Wednesday, May 6, 2015

Memaksimalkan Kinerja Android Tanpa Proses Rooting


Memaksimalkan Kinerja Android Tanpa Proses Rooting -  Proses Rooting memang mampu membuat android anda bisa melakukan kegiatan apa saja, semau anda, dan tanpa batas, sehingga proses Root memang harus dan dibutuhkan bagi pengguna android.
Namun banyak para pengguna Android yang takut melakukan kegiatan Rooting, mungkin karena mereka menganggap bahwa proses Rooting, hanya bisa membuat Android mati total, rawan virus, mudah rusak, dan menghilangkan garansi pabrik.
Namun jika anda masih belum mau melakukna proses rooting, dikarenakan beberapa alasan anda, maka akan saya coba bantu, bagaimana cara memaksimalkan kinerja android tanpa harus melakukan proses rooting di Android sobat.
  1.  Restart Android Anda Secara Berkala : Dengan melakukan Restart pada android anda, maka  semua cache pada aplikasi dan kegiatan-kegiatan online akan terhapus, dengan begini Android  adan akan menjadi fresh, dan tidak akan lag, meskipun banyak aplikasi yang terinstall di  Android sobat.
  2. Jangan Terlalu Banyak Menginstall Aplikasi : Ini yang banyak dilakukan oleh pengguna Android, dimana kita tergila-gila dengan banyaknya aplikasi yang bermunculan di playstore serta di Internet, terkadang kita banyak menginstall aplikasi tanpa memikirkan berapa daya tampung maksimal Android kita, saran dari saya, jika anda hanya memiliki Android yang memiliki Ram hanya 512mb, maka jangan banyak menginstall aplikasi, cukup aplikasi chatting, foto, dan edit foto, dan jika anda ingin menambahkan game, pilih game yang enteng-enteng saja, misalnya Pou.
  3. Selalu Melakukan Pembaharuan OS Android Anda  : Ini mungkin yang terakhir, karena jika OS android anda sudah lama, dan terhitung sudah tua, maka sebaiknya anda harus melakukan update OS Android anda, dan saya sarankan melakukan update, dari updatetan resmi handphone anda, karena pastinya akan sempurna dan mampu meningkatkan kinerja android anda, jangan memakai Custom Rom yang disediakan di beberapa forum internet, karena banyak yang memiliki Bug atau cacad.


Itulah beberapa tips yang dapat saya sampaikan kepada anda, dan semua tips diatas sudah saya uji, dan berhasil meningkatkan performa Android saya, silahkan dicoba.


EmoticonEmoticon