Tuesday, May 19, 2015

Move on Dari Nilai UN Yang Tidak sesuai Harapan


Cie yang lagi senyum-senyum lihat hasil nilai UN. Pasti ada yang bahagia banget setelah lihat hasil pengumuman UN, tapi di sisi lain, ada juga yang lagi sedih karena nilainya ga sesuai target.
Cup cup cup… ga usah nahan sedih terlalu lama. Buat lo yang kecewa sama nilai UN lo, OUCH! punya tips nih buat ngilanginnya. Ini dia trik ngelupain kekecewaan gara-gara nilai UN yang di bawah standar.

1. Nilai Buruk Ibarat Mantan



Anggep aja hasil nilai UN yang jelek kayak mantan yang harus lo lupatin. Ya emang gitu Sob. Masa lalu biarlah berlalu.
Kalo lo mikirin hal-hal buruk kemarin hari, hasilnya lo bakal makan ati. Tuh kan… daripada makan ati, mending makan mie. Ga nyambung ya? He he he. Lo yang dapet nilai UN di luar standar, saatnya move on buat ngeraih yang lebih baik.

2. Nasi Udah Jadi Bubur



Anggap aja hasil nilai UN yang jelek kayak nasi yang udah jadi bubur. Iya sih lo udah belajar mati-matian buat ngeraih nilai baik, tapi kalo hasilnya kayak gitu, ya udah. Let it go!
Daripada marah-marah, mending lo nyari ide gimana jadiin bubur itu supaya bisa lo nikmati. Artinya, daripada lo marah-marah setelah lihat hasil pengumuman UN, mending nyari solusi jurusan kuliah yang bisa lo masukin.

3. Habis Gelap Terbitlah Terang



Lo mungkin hari ini lagi terpuruk gara-gara hasil nilai UN. Tapi siapa tau lo bakal ngeraih yang lebih baik di hari esok. Hidup kan ibarat roda, kemarin di bawah, besoknya lo pasti dapet kesempatan ada di puncak. Cie… bahasanya, dalem banget.
Intinya, jangan berlarut-larut dalam kesedihan Sob. Masih ada hari esok.

4. Pahlawan Seringnya Kalah Duluan



Ini buat memotivasi lo Sob. Tapi prinsip pahlawan sering kalah duluan jangan dijadiin pembenaran buat jadi pecundang. Sebaliknya, lo yang kalah hari ini gara-gara hasil nilai UN, harus semangat buat jadi pemenang di esok hari.

5. Sukses Ga Harus Ditentuin Lewat Nilai



Iya sih lo dapet nilai yang kurang memuaskan. Jangan sedih gitu dong. Masa depan ga harus ditentuin dengan nilai UN. Buktinya, nilai UN sekarang ga jadi satu-satunya penentu kelulusan. Masih ada hasil rapor tiap semester sama nilai kepribadian lo.




Sumber : majalahouch.com

Semoga Bermanfaat :)


EmoticonEmoticon